Ads

HUTAN MAHONI PONDOK WATU MADIUN



Kabupaten Madiun, Jawa Timur memiliki destinasi wisata alamnya yang banyak. Banyak yang baru di buka dan banyak juga yang belum dibuka. Nah salah satunya Hutan Mahoni PONDOK WATU di Dusun Dowo tepatnya Di Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun.
Nah kebanyakan wisaa hutan kan hutan pinus. Mangrove dan lain-lain tapi kali ini di madiun ada satu tempat hutan Mahoni yang bisa dijadikan destinasi wisata baru di kabupaten madiun. Tempatnya masih terjaga kealamiannya. Masih asri banyak suara suara burung-burung langka di sekitar hutan gemercik suara air sungai, dan kita dapat menikmati suasana hutan rimba yang sejuk, bermain di alam bebas dan berswafoto dengan latar belakang pepohonan, pesawahan di bukit dan bukit yang cukup eksotis. Kita juga  bisa melihat keindahan para petani bercocok tanam di sawah, Mengembala ternak, mencari rumput dan sebagainya. Kita disini bisa juga belajar edukasi bertanam atau bercocok tanam. di sini adalah kawasan wisata hutan mahoni masih milik Perhutani .

Untuk sampai ke lokasi hutan Mahoni PONDOK WATU, dari pusat kota berjarak kurang lebih sekitar 22 km sekitar 25 menit perjalanan. Jika kita dari terminal Purabaya Madiun kita tinggal mengikuti petunjuk jalan ke arah RS Paru-Paru Dungus, kemudian sampai di pertigaan belok kearah Kanan menuju arah wisata Monumen Kresek lalu kita ikuti jalur menuju Wana Wisata Grape Lurus terus sampai masuk desa Kepel, sesudah di depan Balai desa kita belok kanan melewati jalan Cor beton yang banyak tikungan dan tanjakan, jalan aga licin jadi harus berhati-hati. 


Sebelum sampai di lokasi ini, wisatawan juga akan melewati Wanah Wisata Grape, Wisata Air Terjun Ndenu, Bendungan-Bendungan PLTA  yang juga bagus sebagai spot swafoto, sehingga tidak heran apabila akan ada banyak remaja yang berpacaran ria berhenti dan berswafoto ria di sana. Berhenti bersama keluarga menikmati indahnya hutan Jati dan Cacil.

"Untuk menikmati sarana Hutan Mahoni Pondok Watu ini, jangan heran jika kita tidak diwajibkan membayar tiket masuk, karena belum dibuka karena in Cuma sekkedar Promosi saja jika bisa dijadikan destinasi wisata yang baru. 

Dan jangan heran juga ditahun yang akan datang Desa Kepel ini akan menjadi Desa Wisata yang Keren, Karena terdapat wisata-wisata alam yang baru yang mulai dibuka, contohnya Perkampungan Rumah Pohon G4 Park atau biasa disebut Gligi orest park,  Wisata Air terjun Ndenu beserta Gua di tengah air terjunnya, Air terjun Banyu Lawe dan masih banyak lagi tempat tempat yang indah seperti air terjun, hutan pinus, perkampungan yang unik indah, serta area persawahan yang indah.



Jika anda ingin berkunjung kesini tapi belum tau arah dan tempatnya dimana
ini sudah disediakan di google maps
 
SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment