Ads

PESONA WISATA WATU RUMPUK MADIUN

Watu Rumpuk sedang menjadi wisata favorit saat ini. Tempat wisata ini terletak di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, tepatnya di Morosowo, Mendak, Dagangan, Madiun, Jawa Timur 63172. Wisata Watu Rumpuk sendiri mulai buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Jika kamu ingin mengunjungi Watu Rumpuk untuk hunting foto, usahakan datang pagi sekalian, atau sore hari untuk mendapatkan hasil foto yang menawan.
Watu Rumpuk Madiun Jawa Timur
Lokasi: Morosowo, Mendak, Dagangan, Madiun, Jawa Timur 63172

Tempatnya keren , suasana nya sejuk. Anda akan diperlihatkan pemandangan yang keren , tempat berkumpul bersantai untuk keluarga. Pelayanannya ramah, harga tiket masuk termasuk murah cuma 5000 rupiah ditambah parkir juga 5000 rupiah untuk mobil dan 2000 untuk motor. Terdapat rumah pohon sehingga kita bisa melihat pemandangan dari atas. Disusun seperti terasiring. Akses masuk ke sini lumayan jauh dari pasar dolopo. Jalan yang termasuk bagus tpi hanya bisa dilalui 1 jalur, jika berpapasan ada tempat untuk minggir.
Dengan konsep taman bunga di atas bukit dan dikelilingi pegunungan yg berkabut membuat watu rumpuk ini salah satu wisata yg wajib dikunjungi. Watu rumpuk ini termasuk wisata baru dan lgi hist di madiun. Untuk kesana bisa dgn 2 jalur dari pagotan dan dolopo, tapi disarankan lewat Dolopo karena jalannya mulus daripada lewat Pagotan.

Fasilitas di watu rumpuk:
·         parkir luas
·         toilet bersih
·         kuliner murah
·         taman bunga yg indah
·         selfi deck
Disarankan Bagi Wisatawan Asal / dari arah madiun kota Melewati jalan Dolopo Belok Kiri ke Arah Telaga Ngebel ( ada rambu2 ptunjuk jalan ke watu rumpuk ), karena Akses Jalan Lebih baik dri jalur via Dagangan Ke timur. Wisata di kabupaten madiun yang bernuansa alam. Rekomendasi rute ke tempat ini dari Dolopo ke arah ngebel lalu ada plang belok kiri tulisannya watu rumpuk jalannya sudah bagus terus. Tiket 5000 per orang. Madiun sangat eksotik Panorama alamnya khususnya desa mendak dengan potensi Watu rumpuk. Aparatur desa dan masyarakatnya yang sangat atunsias dengan alam yang sangat sahaja. Di tata secara bertahap. Akhirnya mempunyai potensi. Wisata bersekala, nasional, bahkan internasional.

Lokasi Wisata Watu Rumpuk Dagangan
Nah, bagi kamu yang belum pernah kesini, kamu bisa klik link ini untuk navigasi melalui Google Maps. Di wisata Watu Rumpuk yang berada di lereng Gunung Wilis ini, sangat cocok untuk wisata bersama keluarga. Selain desa wisata untuk perkemahan, di Watu Rumpuk juga terdapat wisata Air Terjun Jambu, taman bermain anak serta jalur pendakian Tapak Bimo di Gunung Wilis.

Sejarah Wisata Watu Rumpuk Ngebel
Dari informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, wisata Watu Rumpuk ini dulunya merupakan bekas penambangan batu yang lama tidak dikelola. Hingga akhirnya datang sekelompok mahasiswa dari Malang untuk KKN. Lama kelamaan, keindahan alam Watu Rumpuk mulai ramai di media sosial. Banyak mahasiswa lain yang ikut KKN di Watu Rumpuk, salah satunya adalah mahasiswa dari Univ. Merdeka Madiun.
Dengan bantuan dari karang taruna setempat, mahasiswa KKN dari Univ. Merdeka Madiun ini pun mulai membangun wisata Watu Rumpuk sedemikian rupa hingga menjadi tempat wisata yang indah seperti sekarang ini.

Dibawah ini adalah sekilas liputan video keindahan Wisata Watu Rumpuk sekarang

SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment